Baca Artikel

Kategori: Pojok Inspirasi

Awal Tahun Buat Resolusi

Blog Single

Bagi Banyak orang awal tahun adalah momen yang sangat tepat untuk membuat resolusi. Kita mulai menyusun ulang prioritas. Kita bermimpi menterjemahkan impian itu ke dalam kata-kata, kita mulai menetapkan target, sasaran dan tujuan yang hendak kita capai di tahun ini. Bahkan kita sudah merencanakan apa yang boleh dan apa yang tidak boleh kita lakukan. Namun sayangnya resolusi yang kita buat diawal tahun seperti ini tak lebih dari kegiatan rutin yang pada kenyataanya tidak memberi dampak apa-apa dalam hidup kita, bahkan tak jarang resolusi yang kita buat justru menjadi jerat dan jebakan bagi kita dalam menjalani hidup.

bagaimana seharusnya kita membuat resolusi. Berikut ini ada beberapa saran praktis yang mungkin bisa kita praktikan.

Pertama, jangan membuat target yang terlalu muluk. Target yang muluk-muluk justru akan membuat kita stres pada saat apa yang kita capai tidak seperti yang kita tentukan. nasehatnya ukurlah kekuatan kita dan tetapkan target yang masuk akal.

Kedua, tentukan untuk setiap perubahan yang mungkin saja terjadi, boleh saja kita membuat rencana yang sangat bagus di awal tahun, namun jika pada kenyataannya ada perubahan belajarlah untuk luwes dan fleksibel terhadap perubahan itu. Rencana yang kita buat bukanlah harga mati. Resolusi kiya buat untuk membantu, bukan untuk memenjarakan kebebasan kita

Ketiga, siap menang siap kalah. Hidup itu layaknya pertandingan. Kadang menang kadang kalah kadang berhasil kadang gagal kalau berhasil syukurilah itu sebagai berkat dan nikmat dari Tuhan, kalau gagal anggaplah itu sebagai pembelajaran hidup yang berharga

keempat, membuat resolusi itu baik tapi lebih baik lagi jika dilakukan. Apalah arti seribu rencana hebat kalau tidak satupun dari rencana itu kita lakukan, jangan sampai kita rajin membuat resolusi, namun pada kenyataannya kita tidak pernah berketetapan hati untuk melakukannya.

Selamat Tahun Baru dan Selamat berjuang

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"

Copyrights © 2021 Didesain oleh Balai Tekkomdik DIY.