Untitled Document
 
Berita Balai
Update Jogjabelajar, Balai Tekkomdik Selenggarakan Diklat Web Content

        2013-03-13 | author : m.tok Bagikan

Balai Tekkomdik DIY - Guna mengupdate konten materi yang terdapat dalam website Jogjabelajar, Balai Tekkomdik DIY mengadakan Diklat Penyusunan Materi Web Pengembangan Jogja Learning Gateway (JLG). Diklat ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer Balai Tekkomdik DIY, dengan diikuti oleh 90 orang guru yang dibagi dalam 3 angkatan.

Angkatan pertama dilaksanakan tanggal 13 s.d. 19 Maret 2013 dengan diikuti oleh 15 Guru SD dan 15 Guru SMP. Angkatan kedua dilaksanakan tanggal 20 s.d. 26 Maret 2013 dengan diikuti 20 Guru SMA dan 10 Guru SMK. Sementara angkatan terakhir, yakni angkatan ketiga, dilaksanakan tanggal 27 Maret s.d. 3 April 2013, dengan diikuti oleh 10 Guru SMK, 10 Guru SLB dan 10 Tenaga Pendidik PNFI.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Tekkomdik DIY, Singgih Raharja, SH., M.Ed. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang strategis.

"Kami sudah mengumpulkan Bapak/Ibu yang mempunyai keahlian masing-masing. Saya berharap Bapak-Ibu bisa sungguh-sungguh. Jika tidak bisa bersungguh-sungguh, atau hanya terpaksa mengikuti diklat ini, saya persilakan untuk pulang dan mencari penggantinya. Karena saya tidak mau hasil dari diklat ini adalah nihil", ungkap Singgih.

Lebih lanjut Singgih mengungkapkan, pada pelaksanaan diklat ini, sebenarnya para Guru diajarkan untuk menggabungkan dua kompetensi. Kompetensi pertama yakni kompetensi materi yang pasti telah dikuasai oleh para Guru. Kompetensi pertama itu akan digabungkan dengan kompetensi teknologi.

"Penggabungan dua kompetensi ini tidak mudah, terkadang sebagian orang hanya bisa salah satunya. Ditambah lagi pendukungnya adalah kreativitas. Untuk masalah kreativitas ini, pesan saya, tolong standard baku jangan terlalu dipegang, karena sasaran kita adalah SD-SMP. Samakan frekuensi Anda dengan dunia anak SD-SMP, jangan samakan dengan teman sejawat. Buat sesederhana mungkin, semudah mungkin, semenarik mungkin, seluwes mungkin karena saya ingin hasil dari Diklat ini betul-betul bisa dinikmati oleh pemirsa sesuai dengan jenjangnya", pungkas Singgih. (m.tok) 






 
  Komputer Mini Tanpa Kipas

Kemajuan teknologi memang tidak bisa dipungkiri. Begitu banyak perusahaan yang 



 
 



     PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH  
     Pendidikan dan Perkembangan Budaya IPTEK  
     Relevansi Pendidikan Politik Dalam Menumbuhkan Kesadaran Politik Pemilih Pemula  
     Ada Apa dengan Sastra Nusantara ?  
     Bagaimana Internet Mengubah Cara Kita Menulis ?  
 



  Pelaksanaan Kegiatan Kemah TIK
  Talk Show : "Kemah Ilmiah TIK 2014, Ajang Berprestasi dan Berkreasi bagi Guru dan Siswa"
  Talk Show : Pengembangan Aplikasi Baca Tulis Aksara Jawa “Hanacara” Berbasis Mobile Lintas Platform.
  10 Besar Lomba Logo dan Maskot Balai Tekkomdik DIY
  Buletin "WARTA GURU" Edisi 1 TAHUN 2014
  INFORMASI PENGUMUMAN LOMBA LOGO DAN MASKOT BALAI TEKKOMDIK DIY
 
    Copyright © 2010 by Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan. All Rights Reserved
    Jl. Kenari No. 2 Yogyakarta 55166 Telp/Fax : 0274 - 517327
    Email : info@btkp-diy.or.id