Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

SDN Karangnongko III memanfaatkan Tablet sebagai media pembelajaran pada kegiatan Mobile Learning Services

Menghadapi era modern, berbagai inovasi pembelajaran sudah berkembang dengan pesat. Banyak Platform untuk membuat media – media pembelajaran yang menarik untuk digunakan. Salah satunya yaitu aplikasi office Microsoft Power Point yang biasa kita gunakan untuk presentasi. Dalam kesempatan kali ini, SDN Karangnonogko III  berkesempatan belajar bersama Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY melalui program layanan Mobile Learning Services dengan memberikan Bimbingan Teknis pembuatan media pembelajaran. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal 9 dan 10 Maret 2020.

Sebanyak 20 orang tenaga pendidik mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis dari Tim Mobile Learning Services. Bapak ibu guru belajar pemanfaatan tablet bantuan dari pusat agar dapat digunakan untuk belajar di kelas. Adapun materi yg dipelajari adalah membuat aplikasi android sederhana menggunakan powerpoint.

Langkah demi langkah proses pembuatan media pembelajaran yang diberikan oleh narasumber diikuti bersama-sama oleh para peserta. Walaupun terkendala beberpa menit dengan adanya mati listrik didaerah sekitar tidak mengurangi rasa semangat dan antusias mereka dalam mengikuti proses kegiatan tersebut. Semoga ilmu yang diberikan kepada para peserta di SDN Karangnongko III, Gunungkidul dapat dimanfaatkan dan dikembangkan terus sehingga apa yang diharapkan bersama dengan Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY dapat tercapai.

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"