Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

PERTAMA KALI SMK TEKNOMEDIKA PLUS KUNJUNGI BALAI TEKKOMDIK DIY

Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY menerima kunjungan dari SMK Teknomedika Plus Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat pada hari Rabu, 22/01/2020. Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu mengenai layanan dari Balai Tekkomdik Dinas DIKPORA DIY. Kunjungan ini dipimpin oleh Bapak Suiman, S.Pd dan disambut  secara hangat oleh Kepala Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengembangan dan Produksi, Tri Haryani, S.E. dan didampingi oleh Kepala Seksi Layanan dan Promosi, Dorotea Dyah Hartinawati, S.E.

Dalam sambutan Kepala Seksi Pengembangan dan Produksi, Ibu Tri Haryani, S.E. menyampaikan bahwa Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Balai Tekkomdik) DIY sebagai salah satu unit pelaksanaan teknis daerah (UPTD) dibawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi D.I.Yogyakarta mempunyai tugas pokok melaksanakan pengembangan dan memproduksi media pembelajaran berbasis TIK untuk menunjang peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan. Selain itu beliau juga menjelaskan layanan daring dari Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY yaitu jogjabelajar.

Selanjatnya sebanyak 84 orang peserta kunjungan dari SMK Teknomedika PLus diperkenalkan tentang profil layanan yang dikemas dengan video infografis yang ada di Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY kemudian mereka diajak berkeliling mengunjungi beberapa ruangan seperti Studio Jbradio, Studio AVA, Ruang Internet Data Center (IDC/Server), Lab Komputer dan Lab IOS. Semoga kunjungan ini memberikan banyak manfaat untuk para siswa dari SMK Teknomedika Plus Bogor. Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk mahasiswa maupun para dosen pembimbing yang berkunjung ke Balai Tekkomdik DIY.

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"