Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

Kegiatan Mobile Learning Services Tahun 2020 diawali dengan Pelatihan TIK di SMK BOPKRI 1 Sentolo, Kulonprogo

Dalam rangka pemerataan pendidikan dan meningkatkan kompetensi bapak/ibu guru, Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (Balai Tekkomdik Dikpora DIY) kembali menyelenggarakan kegiatan Program Layanan Mobile Learning Services di tahun 2020. Kegiatan ini diselenggarakan pada selama 2 hari pada tanggal 12 dan 13 Februari 2020 di SMK BOPKRI 1 Sentolo. SMK BOPKRI 1 Sentolo menjadi lokasi pelatihan pertama pada tahun kegiatan 2020. Pelatihan ini diikuti oleh 20 Peserta yang terdiri dari Bapak/Ibu Guru dari SMK BOPKRI 1 Sentolo serta pengawas.

Acara dibuka langsung oleh sambutan dari Kepala Sekolah SMK BOPKRI 1 Sentolo Ibu Winarni dilanjutkan oleh Pengawas kemudian juga sambutan dari perwakilan Balai Tekkomdik DIY Bapak Oki Pambudi, S.Pd. Bapak Oki Pambudi, S.Pd menyampaikan program dan kegiatan Balai Tekkomdik salah satunya juga mempromosikan mengenai program layanan kegiatan Mobile Learning Services. 

Setelah sesi sambutan, dilanjutkan mengenai pelatihan TIK sesuai dengan materi yang diajukan oleh SMK BOPKRI 1 Sentolo yaitu belajar tentang mengolah aplikasi excel mulai dari pengolahan data, logika (rumus) hingga penerapan ke administrasi untuk keperluan olah data dari evaluasi pembelajaran . Seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelatihan selama 2 hari.

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"