Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

Bimtek Produksi Media untuk pembelajaran bagi guru SMA/MA/SMK Se-DIY

Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta kembali mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Produksi Media untuk guru jenjang SMA/MA/SMK Se-DIY  yang dilaksanakan pada 9 Maret s.d 13 Maret 2020. Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru dari jenjang SMA/MA/SMK Se DIY. Bimtek ini dihadiri dan diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 16 guru dari SMK, 18 guru dari SMA, dan juga 6 guru dari MA. 

Pada kegiatan ini, dibuka langsung oleh Plt. Dinas Dikpora DIY yaitu Drs. Bambang Wisnu Handoyo dengan didampingi oleh Kepala Balai Tekkomdik Ir. Edy Wahyudi, M.Pd dan juga Ibu Tri Haryani selaku Kasie Seksi Pengembangan dan Produksi. Pada sambutannya Bapak Drs. Bambang Wisnu Handoyo menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan agar diimplementasikan baik di sekolah ataupun di kelas.

Dalam bimtek ini bapak ibu guru diberikan materi mengenai pembuatan media pembelajaran berbasis android yaitu menggunakan aplikasi Smart App Creator yang nantinya akan didampingi oleh Narasumber dari Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan Semarang. 

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"