Baca Berita

Liputan Balai Tekkomdik

BIMBINGAN TEKNOLOGI (BIMTEK) PEMANFAATAN TIK UNTUK PEMBELAJARAN BAGI GURU SMA/MA/SMK Se-DIY

Yogyakarta, Balai Tekkomdik – Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemanfaatan TIK untuk guru jenjang SMA/MA/SMK Se-DIY pada 18 Februari s.d 21 Februari 2020. Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru jenjang SMA/MA/SMK Se DIY..

Kepala Balai Tekkomdik Ir. Edy Wahyudi, M.Pd memaparkan bahwa Balai Tekkomdik ingin memoptimalkan Jogja Belajar (JB) dengan memanfaatkan Jogja Belajar Class. “Apapun kecanggihan TIK saat ini, ini adalah alat. Peran Bapak, Ibu guru tidak tergantikan oleh siapapun, tidak tergantikan tugas pokoknya” tambahnya.

Selain itu Kepala Seksi Pengembangan dan Produksi Tri Haryani, S.E juga  menambahkan saat ini Balai Tekkomdik DIY memiliki program kerja yang ingin memfasilitasi pengembangan TIK untuk kebutuhan bapak dan ibu guru diantaranya terdapat dua judul program yaitu, pemanfaatan TIK dan produksi media pembelajaran. Melaksanakan pengembangan di produksi media pembelajaran  yang berbasis TIK, pengembangan materi pembelajaran yang berbasis TIK, peningkatan kompetensi pendidik dalam pemanfaatan TIK.

Dalam Bimbingan Teknis di hari petama bapak/ibu guru mendapatkan fresh materi mengenai menjadi Guru Masa Kini yang dipaparkan oleh Pengembang Teknologi Pendidikan Balai Tekkomdik Drs. ST.Mulyanta, M.Kom dan juga Pendidikan Era 4.0 yang disampaikan oleh Dosen TP UNY oleh ibu Suyatiningsih.

 

 

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"