Baca Artikel

Kategori: Info Teknologi

Walabot, Bisa Melihat Menembus Dinding Menggunakan Smartphone

Blog Single

Apakah kalian pernah berpikir jika smartphone bisa kamu manfaatkan jauh lebih canggih? Jika iya, tentu saja sangat menarik ceritanya. Terlebih jika kalian mengenal sebuah perangkat teknologi bernama Walabot ini. Berukuran seperti sebuah power bank, alat ini terlihat begitu biasa saja. Tapi jangan salah dengan kemampuannya ya.

Perangkat ini mampu membuat sebuah smartphone untuk melihat berbagai hal yang ada meski tertutup sebuah dinding. Layaknya sebuah perangkat mata-mata, tentu saja perangkat ini terbilang sangat canggih. Sebetulnya semakin hari ke hari inovasi akan terus semakin menunjukan lebih kearah yang terbarukan maksudnya adalah kalian akan semakin jelas sekali memahami dan mengerti akan keunggulan dari teknologi tersebut. Tergantung kita siap membawanya untuk positif atau membawa nya menjadi negatif.

Pernah berpikir menggunakan smartphonemu untuk melihat menembus dinding? Ya semua itu sekarang dapat direalisasikan, berkat dukungan sebuah alat yang disebut Walabot. Dirancang khusus oleh sebuah perusahaan di Israel, Walabot dapat dimanfaatkan sebagai sensor pencitraan 3D yang dipasangkan ke panel belakang ponselmu melalui lampiran magnetik.

Mungkin, Smartphone merupakan handphone yang paling unggul untuk beberapa tahun ini atau mungkin seterusnya, tergantung dari mana seorang developernya akan terus mengembangkan atau stak sampai disana saja. Maksudnya adalah terfikir mungkin oleh seorang developer Smartphone ini untuk memadukan Smartphone dengan sebuah alat yang nantinya akan dapat melihat didalam dinding. Ternyata mulai direalisasikan dengan dukungan berupa alat yang bernama Walbot. Yang dirancang secara khusus oleh perusahaan di Israel, Walbot dapat dimanfaatkan sebagai sensor pencitraan 3D yang nantinya di pasangkan ke panel di belakang handphone Smarphone kalian.

Tentu saja perangkat ini bisa jadi salah satu terobosan besar yang akan didukung di masa depan. Ternyata alat ini juga dapat mendeteksi berbagai tipe material yang ada baik berupa Pipa (logam atau plastik), kabel listrik, kancing, atau bahkan sisa - sisa jasad. dengan begitu hebatnya alat ini pun di gunakan oleh para teknisi bangunan maupun ahli purbakala. Walabot yang memang mampu melacak benda-benda melalui semen, drywall, dan juga mampu untuk mendeteksikan baik gerakkan di balik dinding. Dengan seiringnya bentuk dukungan teknologi ini sekarang akan menjadi lebih mudah untuk di integrasikan secara mulus dengan ponsel. Walabot mampu melacak benda-benda melalui semen, drywall, dan juga mendeteksi gerakan di balik dinding. Dengan demikian semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih atas kunjungan kalian yang telah rela untuk melungkan waktunya membaca artikel ini.

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"