Baca Artikel

Kategori: Info Teknologi

Sepeda Pintar Google, Sepeda yang Dapat Mengendarai Dirinya Sendiri

Blog Single

Baru-baru ini Google merilis video tentang konsep sepeda yang dapat berjalan sendiri. Baik, kita sepakat jika dde sepeda yang dapat berjalan sendiri ini mungkin kurang tepat jika digunakan di kota-kota sibuk seperti di Jakarta. Namun tetap saja ini sebuah ide brilian!

Google melakukan uji cobanya di Belanda. Jumlah pesepeda di Belanda memang melebihi jumlah pesepeda negara lain di dunia. Namun, ada satu data yang menyebut bahwa persentase kecelakaan pesepeda di Belanda cukup tinggi.

Tingginya resiko kecelakaan bersepeda ini berusaha dikurangi dengan menciptakan sepeda yang lebih pintar dan lebih mudah dioperasikan. Sepeda pintar yang ditemukan oleh Google ini bisa diminta untuk menemukan lokasi, mengetahui apa yang ada di sekitar, mengetahui apa yang akan lewat, dan apa yang sebaiknya dilakukan untuk mengatasinya.

Google menyediakan dua fitur pada sepeda pintarnya. Pertama, Anda bisa meminta sepeda pintar ini untuk menjemput dimanapun Anda berada. Yang kedua, sepeda pintar ini mempunyai “Comfort Zone” dimana Anda bisa mengatur posisi pedal ternyaman dan biarkan sepeda beroperasi sendiri.

Sayangnya, sepeda pintar dari Google ini mungkin tak akan dikomersilkan dalam waktu dekat untuk jumlah masal karena sepeda tersebut hanya beroperasi di Belanda pada 1 April 2016! Ya, hanya sekadar ‘keisengan’ raksasa teknologi dunia tersebut.

Sumber : phinemo.com

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"