Baca Artikel

Kategori: Info Teknologi

PIX : Tas Tas ransel Animatif Cerdas Pertama di Dunia

Blog Single

Tidak hanya ponsel anda saja yang pintar, tetapi tas ransel juga bisa dikembangkan menjadi sebuah tas ransel pintar yang akan menemanimu sepanjang hari. Anda tahu sendiri kalau tas ransel merupakan salah satu penunajang dalam fashion anda sehari-hari.

Namun apa jadinya jika tas ransel anda sekarang dapat menampilkan gambar sesuai dengan keinginanmu?. Ada tas ransel animasi cerdas pertama di dunia yang akan memungkinkan Anda untuk mengontrol penampilannya langsung dari ponsel pintar Anda, aksesori elektroniknya adalah karya Pix Inc.

Sebuah tas ransel pintar bernama PIX memiliki keunikan dari tas ransel lainnya. PIX disebut sebagai tas ransel pintar karena tas ransel ini dapat menampilkan berbagai macam gambar ataupun animasi pixel art. Mulai dari gambar karakter game, emoji, sampai teks.

Lantas apakah tas ransel ini secara otomatis mengeluarkan animasinya begitu saja? Tentu saja tidak. Hal yang dilakukan pertama adalah anda harus menghubungkan PIX dengan samrtphone anda dalam sebuah aplikasi. Anda dapat dengan mudah dan cepat mengontrol tampilan PIX menggunakan aplikasi seluler melalui koneksi Bluetooth. Pemakainya bisa memilih berbagai desain yang ada atau membuat desainnya sendiri.

Tas ransel ini memiliki layar berwarna yang tertanam di dalam cangkang atau deretan LED yang tertanam di balik sisi depannya.  Melalui aplikasi pendamping di smartphone yang tersambung via Bluetooth, pengguna dapat membuat desain sendiri atau memilih dari berbagai pilihan yang telah tersedia. Begitu bosan, tinggal pilih desain yang lain.

Beberapa kelebihan Pix diantaranya adalah digunakan untuk menampilkan waktu, cuaca, notifikasi ponsel, karakter favorit, logo tim olahraga, band musik atau bersenang-senang menampilkan gambar-gambar lucu atau seni pixel yang menarik. Hebatnya lagi anda juga dapat memainkan game 8-bit seperti Tetris, Snake, Arkanoid, dan banyak lagi kelebihan lainnya di ransel Pix.

Sebagai perangkat elektronik, Pix tentu membutuhkan sumber energi. Ia kompatibel dengan power bank apapun asalkan ada output 2A. Soal daya tahannya, power bank 20.000 mAh diperkirakan bisa menenagai Pix selama sekitar 12 jam. Lebih lanjut, pengembangnya memastikan bahwa Pix memiliki ketahanan air dan guncangan yang cukup.

Tersedia dalam empat warna berbeda: abu-abu, kuning, ungu atau biru, tas ransel ini memiliki beberapa kompartemen terpisah untuk ruang penyimpanan yang cukup untuk barang-barang seperti laptop, tablet, dan barang-barang lainnya. Tas ransel pintar ini dipastikan akan menjadikan anda sebagai salah satu generasi milenial yang paling update soal perkembangan gadget. Apakah kamu tertarik memilikinya? (fwk).

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"