Baca Artikel

Kategori: Info Teknologi

PC Fanless dengan Performa Tinggi, Bisa untuk Gaming dan Server

Blog Single

Komputer yang didesain dengan tanpa keberadaan kipas biasanya hadir dengan performa yang tak terlalu tinggi. Hal ini karena PC tersebut didesain dengan mempertimbangkan panas yang dihasilkan, terutama karena PC tidak mempunyai kipas untuk pendingin. Namun lain halnya dengan sebuah PC fanless bernama Airtop yang diklaim mempunyai kinerja tak kalah dengan PC high end.

Meski tak dilengkapi dengan kipas, dikutip dari Liliputing, perangkat ini memiliki sistem pendingin pasif yang menghilangkan panas hingga 200 Watt. Dengan keberadaan sistem pendingin pasif itu, PC Airtop ini pun dapat digunakan untuk bermain game hingga bisa pula digunakan untuk server.

Airtop ini tersedia dalam berbagai pilihan konfigurasi. Termasuk di antaranya adalah PC Airtop yang hadir powerful dengan menggunakan prosesor Intel Core i7 dan GPU NVIDIA GeForce GTX 950. Opsi lainnya, Airtop ini juga tersedia dengan konfigurasi prosesor Intel Xeon E3 dan GPU NVIDIA Quadro M4000.

Perangkat ini juga mendukung memory DDR3-1866 hingga 32GB. Tak lupa, PC ini juga mendukung empat monitor beresolusi 4K. Fitur lainnya yang bisa dijumpai pada PC ini adalah keberadaa dual Gigabit Ethernet port, WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0, slot PCIe x16 serta dua slot mini PCIe plus port USB 3.0 dan USB 2.0.

Tentu saja perangkat ini tidak bisa diperoleh dengan harga yang murah. Harga paling murah dari PC ini dipatok sebesar 1128 USD hingga yang mempunyai konfigurasi untuk server high end dipatok sebesar 2999 USD. Sementara itu Airtop-G yang disediakan untuk gamer hadir dengan Core i7 dan GTX 950 dipatok mulai dari 1968 USD.

Sumber : beritateknologi.com

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"