Baca Artikel

Kategori: Info Teknologi

Lenovo Kenalkan Sepatu Sneakers Pintar dengan Sensor Intel

Blog Single

Saat ini peralatan pintar di sekitar kita semakin banyak dan beragam. Tak ketinggalan pula era sepatu pintar yang memiliki kemampuan lebih dari sepatu konvensional. Jika sebelumnya Nike telah memperkenalkan sepatu yang bisa mengikat sendiri, kini Lenovo juga hadir dengan sepatu sneakers miliknya.

Memang bukan pertama kalinya Lenovo memperkenalkan sepatu cerdas, karena tahun lalu perusahaan telah mengungkapkan sepasang sepatu dengan kemampuan unik, yakni dapat menentukan dan menampilkan suasana hati pemakainya.

Sepatu sneakers ini bernama Smart Shoes Lenovo, sepatu ini telah ini didukung oleh beragam motion dan tracking sensor dari Intel. Tentunya fungsi dari sensor-sensor tersebut untuk merekam data yang dihasilkan dari olahraga atau fitness seperti jumlah langkah dan program fitness interaktif.

Sepatu unik dan cerdas ini dilengkapi dengan lampu LED yang bisa menyala dalam mode berbeda. Selain itu, sepatu ini juga dapat berinteraksi dengan musik untuk menunjang kegiatan olahraga pemakainnya. Dengan begitu, kegiatan olahraga menjadi lebih menggairahkan.

Tak ketinggalan, ada juga sebuah layar kecil yang terdapat di bagian kanan atas dari sepatu tersebut. Layar ini dapat digunakan pemakai untuk memulai atau menghentikan aktivitas. Sepatu pintar ini sudah memiliki wireless charging base sendiri, dengan baterai yang bisa bertahan hingga 10 hari untuk penggunaan normal tracking. Sementara untuk activity tracking, baterai dapat bertahan hingga 10 jam.

Lenovo berencana untuk meluncurkan sepatu pintar ini pada tahun 2016 ini, namun sayangnya belum diketahui secara detail untuk tanggalnya. Demikian pula dengan harga yang dibanderol, hingga saat ini belum diungkapkan oleh Lenovo.

Sumber : berita teknologi

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"