Baca Artikel

Kategori: Info Teknologi

Kini Facebook Messenger Bisa untuk Video Call

Blog Single

Dilansir dari WowKeren.com - Facebook rupanya tak hanya memperbarui WhatsApp tapi juga layanan pesan instan miliknya sendiri. Kini pengguna Facebook Messenger bisa menikmati video call dalam chatting.

Facebook menggelontorkan pembaruan itu mulai 28 April. Dengan menekan tombol ikon video di bagian atas Facebook Messenger, pengguna bisa ngobrol face to face. Penggunaannya juga bisa dilakukan menggunakan jaringan Wi-Fi maupun LTE. 

 

Stan Chudnovsky, kepala produk Messenger, mengatakan bahwa Facebook saat ini fokus membuat video call agar bisa dilakukan dengan bandwith kecepatan rendah. Dalam 
demonstrasi yang dilakukan, kualitas panggilan video tetap bagus meski di dalam bangunan yang hanya memiliki 2 baris koneksi LTE. 

Stan Chudnovsky, kepala produk Messenger, mengatakan bahwa Facebook saat ini fokus membuat video call agar bisa dilakukan dengan bandwith kecepatan rendah. Dalam demonstrasi yang dilakukan, kualitas panggilan video tetap bagus meski di dalam bangunan yang hanya memiliki 2 baris koneksi LTE. 

Penambahan video call ini bisa dinikmati pengguna Messenger di Android dan iOS. Jadi kini Facebook Messenger sudah komplit memiliki voice call sekaligus via video. 

Facebook sendiri terus mengembangkan Messenger miliknya semakin luas. Menyaingi Line, bulan lalu mereka membuat Messenger bisa dipasang di komputer desktop dan "Hello" pada pekan lalu. Facebook Messenger sudah memiliki 600 juta pengguna aktif bulanan dan menguasai 10 persen panggilan telepon melalui jaringan internet. 

 

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"