Baca Artikel

Kategori: Info Teknologi

Acer Predator Triton 900, Laptop Tipis dan Ringan untuk Gaming Kelas Hardcore

Blog Single

Acer punya kejutan lain untuk gamer garis keras yang ingin punya laptop gaming bisa dengan jeroan super keren. Adalah Predator Triton 900 Intel 9th Gen! Pastinya sudah menyesuaikan kebutuhan gamer masa kini untuk membantu kamu main Battlefield V atau Metro Exodus dengan tampilan yang realistis sampai puas.

Acer memperkenalkan mesin gaming garang Predator Triton 900 di CES 2019, laptop ini merupakan perangkat gaming convertible atau 2 in 1 dengan layar yang dapat diputar sesuai kebutuhan gamer. Laptop gaming selama ini identik dengan bentuk konvensional termasuk variasi desain serta spesifikasi di dalamnya. Acer tampaknya ingin menawarkan sesuatu yang berbeda di CES 2019 sekaligus membantah stereotip itu. Dilansir dari The Verge, Selasa (8/1), dari kacamata Acer, laptop convertible pun bisa menjadi sebuah mesin gaming mematikan seperti Predator Triton 900. Predator Triton 900 sendiri hadir dengan engsel unik Ezel Aero Hinge berbahan kuat yang memungkinkan layar laptop gaming ini dapat diputar hingga 360 derajat.

Gamer dapat menggunakan Acer Predator Triton 900 dalam empat mode pemakaian sesuai dengan kebutuhan, seperti laptop konvensional, ezel mode, tablet mode, dan flip. Laptop gaming convertible Acer Predator Triton 900 dibekali spesifikasi layar sentuh 17 inci resolusi 4K UHD yang menggunakan teknologi panel IPS. Tak hanya itu, Predator Triton 900 juga mendukung fitur Nvidia GSync untuk mengurangi efek screen tearing dan shuttering saat bermain game dengan frame rate tinggi. Performa laptop gaming convertible andalan Acer ini terbilang powerful di kelasnya dengan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan dipadukan RAM berkapasitas 32GB jenis DDR4. Sisi grafis, Predator Triton 900 ini cukup garang dengan dukungan GPU dari Nvidia RTX 2080 terbaru. Konfigurasinya mungkin akan berbeda-beda tergantung variasi yang ditawarkan. Predator Triton 900 dibekali pula keyboard dengan touch numpad untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Apa saja kelebihan dari Triton 900 (PT917-71) ini?

Ini dia nih kelebihan yang membuat Predator Triton 900 (PT917-71) berbeda dengan laptop gaming lainnya. Hadir dengan desain luar biasa yang berbalut Corning Gorilla Glass, Triton 900 memberikan kemudahan dalam menentukan sudut pandang saat bermain game. Ezel Aero Hinge dapat disesuaikan dengan empat mode sesuai keinginan. Empat mode tersebut adalah Notebook, Ezel, Display, dan Stand. Selain itu laptop gaming dengan ukuran layar 17 inci ini sudah memiliki resolusi 4K dengan dukungan G-Sync dan fitur touchscreen.

Selain desain yang tipis dan ringan, kecepatan dan kekuatan merupakan fokus utama dari Triton 900. Acer menyematkan Intel Core i7 H-series generasi terbaru yang diberi dukungan Nvdia GeForce RTX 2080 dengan kemampuan Ray Tracing dan Artificial Intelligent. Dengan kombinasi tersebut, game seperti Apex Legends nggak akan terasa berat sama sekali pada resolusi dan kualitas uang tinggi. Kamu bisa memainkan game setingkat Apex Legends atau di atasnya tanpa khawatir lag.

Dengan RAM sebesar 32GB dan 512GB PCIe NVMe SSD dan konfigurasi Radio 0 membuat multitasking akan terasa ringan, berjalan mulus, mempersingkat proses loading secara signifikan serta membuat kamu juga bebas menyimpan apa  saja pada Triton 900.

Dengan spesifikasi yang segahar itu, mana mungkin, sih, bisa menahan diri untuk bermain game dalam waktu sebentar? Mengingat sistem pendingin menjadi salah satu prioritas Predator untuk Triton 900 (PT917-71), maka dari itu sudah terdapat kipas metal AeroBlade 3D Fans generasi ke-4 , dengan ketipisan 0.1mm yang bisa membuat laptop gaming ini memiliki aliran udara 45% lebih baik dibanding laptop gaming lain yang masih memakai kipas konvensional. 

Selain dingin, Aeroblade 3D generasi ke-4 ini juga bergerak dengan sunyi. Ditambah lagi dengan 6 buah Heatpipe dan fitur Coolboost yang akan menambah kesempurnaan pendinginan pada Predator Triton 900 Intel 9th Gen. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Mainkan game dengan keyboard mekanik yang sudah dilengkapi dengan per-key RGB Backlighting, macro keys, dan switchable touchpad yang dapat berubah numpad. Singkatnya, kamu bisa semua itu hanya dengan satu sentuhan saja. Enggak hanya keyboard saja, untuk memudahkan overclock secara instan juga tersedia tombol Turbo yang bisa membuat kinerja Triton 900 meningkat dengan mudah. Acer pun enggak lupa menyematkan Predator Sense untuk mengakses fan control speed, overclock, dan memonitor kerja CPU dari Triton 900.

Jangan takut hilang koneksi di tengah permainan, soalnya Predator Triton 900 (PT917-71) sudah ada Killer DoubleShot Pro yang bisa mengontrol jalur koneksi kamu. Pokoknya untuk kamu yang suka main game online, nggak perlu khawatir lagi nih dengan koneksi yang jelek.

Untuk menunjang kebutuhan kamu, Triton 900 juga dilengkapi dengan port display yang lengkap seperti HDMI, DP dan Thunderbolt 3.0 yang mampu menampilkan gambar ke tiga unit monitor eksternal dengan resolusi 4K sekaligus.

Intinya, bisa dibilang bahwa Predator Triton 900 Intel 9th Gen memang bukan laptop gaming biasa. Selain bisa menyesuaikan sudut pandang kamu, laptop gaming ini juga memiliki spesifikasi yang bukan sembarangan.

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"