Baca Artikel

Kategori: Pengetahuan Umum

4 Cara Mudah Mengunci PC dan Laptop Dengan Sistem Operasi Windows 10

Blog Single

Sistem operasi windows merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh microsoft, windows saat ini merupakan salah satu sistem operasi yang sangat populer dikalangan masyarakat. Perkembangan windows tergolong cepat, saat ini sistem operasi paling mutakhir yaitu windows 10. Namun, banyak pengguna sistem operasi ini yang masih belum bisa “move on” dengan versi windows yang lama. Padahal versi terbaru yaitu windows 10 banyak memiliki fitur yang lebih canggih dibanding versi sebelumnya. Untuk kamu yang masih awam dan baru menggunakan windows 10 ini dan masih bingung, kami akan memberikan tips sederhana dan mudah untuk mengunci windows 10.

Beberapa orang mungkin bakal sing out dari Windows 10 untuk mematikan layar, tetapi dengan cara ini aplikasi yang sedang kamu buka harus ditutup. Namun, mengunci PC atau laptop kamu dapat membuat aplikasi yang sedang digunakan tetap aktif saat layar mati. Sekadar tips, kamu sebaiknya menggunakan kata sandi atau menambahkan opsi Sign In sehingga PC dan laptop akan terlindungi. Dikutip dari CNET, Senin (8/7/2019), berikut ini adalah cara mudah mengunci PC dan laptop Windows 10.

1. Tombol Windows + L

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menekan tombol Windows di keyboard dan L secara bersamaan. Dengan cara ini, kamu dapat menutup layar dengan cepat dan mudah sekali.

2. Ctrl-Alt-Delete dan Enter

Ini merupakan salah satu cara paling sering digunakan oleh pemilik laptop atau PC berbasis Windows 10. Tekan dan tahan kombinasi tombol keyboard Ctrl+Alt+Delete secara bersamaan, setelah itu tekan Enter. Untuk yang satu ini, kamu harus menekan tombol "Start", pilih ikon profile akun Windows, dan klik "Lock Screen".

3. Menu Start

Untuk yang satu ini, kamu harus menekan tombol "Start", pilih ikon profile akun Windows, dan klik "Lock Screen".

4. Auto Lock via Screen Saver

Selain ketiga cara di atas, kamu bisa mengunci laptop dan PC secara otomatis melalui screen saver. Caranya, pergi ke Control Panel> Appearance & Personalization> lalu Change Screen Saver. Kemudian , entang kotak untuk di Resume pada tampilan layar masuk. Kamu juga bisa menetapkan waktu berapa lama layar PC menunggu sebelum memulai screen saver.

Ketika keluar dari screen saver, kamu harus memasukkan kata sandi untuk kembali.

Bagikan Artikel:

"Change and Moving Forward with Technology"